iklan

" Info - 3 Tips Jitu Merawat Motor Berteknologi Injeksi "

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
3 Tips Jitu Merawat Motor Berteknologi Injeksi - Teknologi pada sepeda motor sekarang ini semakin canggih dan sangat praktis, banyak hal peting yang perlu di pelajari atau wajiab di ketahui dalam merawatnya terutama Cara Merawat Motor Berteknologi Injeksi sebenarnya hampir sama dengan Motor Sistem Karburator, hanya saja Motor Sistem Injeksi mesti extra dalam merawatnya. Dan Sobat semua tidak usah khawatir apa bila belum mengetahui dalam merawat motor injeksi.

3 Tips Jitu Merawat Motor Berteknologi Injeksi
Motor Berteknologi Injeksi

Inilah 3 Tips Jitu Merawat Motor Injeksi :


1. Menentukan BBM(Bahan Bakar Minyak) :


Menentukan bahan bakar untuk motor yang sistem injeksi tidak semudah motor yang masih mengusung sistem karburator, itinya kita boleh asal-asalan dalam membeli Minyak, contoh halnya membeli Minyak di Kios/eceran, ini harus hati-hati, dan sebenarnya semua motor pun sama saja, kita tidak dapat menentukan BBM asal-asalan, namun untuk motor teknologi injeksi lebih sensitif, apa bila kita mengisi BBM dengan gegabah atau pun asal isi BBM, mengisi BBM di Kios/Eceran terkadang kualitasnya kurang bagus, Karna dapat merusak kinerja Full Pump (pompa bensin) dan juga kinerja Injektor. 


Mengsi BBM Yang Baik ialah di Pom Bensin
Mengsi BBM Yang Baik

Sangat di anjurkan sekali mengisi BBM tersebut dengan teliti dan se-seteril mungkin. Mengisi BBM yang baik dan benar ialah sangat mudah sekali di dapat, yaitu dengan mengsikan BBM di pertamina yang langsung terjamin kualitas dan kuantitasnya.

2. Menjaga Kelistrikan :


Sepeda Motor yang berteknologi injeksi ini, perlu di perhatikan dan sangat penting sekali di sisi kelistrikannya, yang di sebut dengan suplay power, ialah AKI yang menyuplay power kepada semua sistem elektrik.


Aki Power Suplay Utama Motor Injeksi
Aki ( Accu )

Biasanya Sobat semua sering sekali menambah lampu modifikasi ataupun fareasi yang bisa membuat kinerja AKI tak sesuai standar. Sehingga terjadi suplay power yang lemah, atau AKI jadi drop (Strum Lemah). Sangat di anjurkan sekali untuk motor yang berteknologi Injkesi, tidak boleh membebani kinerja AKI yang tak sesuai dengan SOP (Standart Oprasional Prosedure).

 

3. Menjaga Pemakian Normal :


Pemakian normal pada motor yang yang berteknologi injection mungkin hampir sama dengan pamkain motor yang berteknolgi karburator, dimana pemakian normal ini ialah menjaga keseluruhan dan memperhtikan perawatan sesuai kondisi pemakian yang mesti di perhatikan :

  • Oli Mesin
  • Filter Udara
  • Busi

Dari tiga komponen di atas, selalu lakun pergantian secara berkala, yang terpenting ialah pergantian Oli Mesin, lakukan selalu pergantian Oli secara berkala, pergantian Filter udara secara berkala, dan juga  pergantian Busi secara berkala.

Nah Sobat, apa bila 3 tips di atas terpenuhi, mudah-mudahan umur pakai motor Sobat lebih awet dan tahan lama. Sekian dulu  Sobat,  semoga 3 tips jitu ini bermanfaat untuk kita semua, dan terima kasih atas kujungannya..
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "" Info - 3 Tips Jitu Merawat Motor Berteknologi Injeksi ""

Posting Komentar