iklan

" Info - Komstir Honda Beat Karbu dan Honda Beat FI “Bermasalah (Oblak)”??? Temukan Cara Top Untuk Mengatsinya Disini "

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Sering merasakan gejala tidak nyaman pada Setang Stir saat berkendara, seperti Setang berat saat di kendalikan, dan Setang mengalami Oblak. Tentunya ini dapat membuat rasa tidak nyaman saat kita berkendara, dan akan lebih terasa lagi bila kita berkendara menempuh jarak jauh, dengan gejala Komstir seperti ini, akan sangat terasa lelah dan tidak nyaman sekali.


Honda Beat
Honda Beat

Ok Brosis', disini Sekilas Otomotif akan mengupas tuntas, gejala Komstir Honda Beat Karbu dan Honda Beat FI “Bermasalah(Oblak)”??? Temukan Cara Top Untuk Mengatsinya Disini :


Setang Stir Honda Beat
Setang Stir Honda Beat

 

Untuk menganalisa Komstir, 2 Tipe Skutik Honda Beat ini, ada 2 gejala yang sering terjadi :


1. Berat saat Setang Stir dikendalikan (saat di belokan)

Setang stir Berat saat dikendalikan atau berat saat setang stir diajak berbelok, ini merupakan salah satu gejala dari Komstir Honda Beat yang Brosis miliki bermasalah. Cara pertama menanganinya lakukanlah penyetelan terlebih dahulu pada Komstir apa bila Komstir berat, apa bila dilakukan penyetelan berhasil dan normal (tidak berat lagi saat di belokan kekanan & kekiri), ini hanya perlu melakukan penyetelan saja pada Komstir.


Penyetelan Komstir Honda Beat
Penyetelan Komstir Honda Beat

Catatan : Apa bila setelah dilakukan penyetelan dengan baik namun hasilnya tidak berhasil dan tidak dapat ditemukan setelan yang pass, seperti saat di setel kendur malah terlalu kendur al-hasil Stang stir Oblak, dan juga sebaliknya di setel kencang terlalu kecang, sehingga Stang stir Berat dan Kaku, ini merupakan indikasi dari Part Komstir mengalami kerusakan dan harus dilakukan pergantian, perhatikan gambar di bawah ini :


Pelor Komstir
Pelor Komstir : Pelor Komstir Yang Kering (gemuk/gress Kering) dapat menyebatkan gesekan

Mangkuk bawah Komstir : Aus karena Minimnya Gemuk/Griss
Mangkuk bawah Komstir : Aus karena Minimnya Gemuk/Griss



2. Setang Stir Oblak (mengalami Vibrate yang tinggi)

Setang stir yang Oblak, sering kita rasakan pada saat roda depan sepeda motor yang kita kendarai menginjak lobang dan polisi tidur lalu berbunyik (bletak-bletuk), ini sangat mengganggu kenyamanan karena tibul suara dan getaran yang ada pada Setang Stir. Cara pertama menanganinya ialah lakukan penyetelan terlebih dahulu, apa bila hanyaukupz di lakukan penyetelan dan hasilny Oke, maka Part Komstir motor Brosis tidak mengalami kerusakan.


Penyetelan Komstir Honda Beat
Penyetelan Komstir Honda Beat

Catatan : Sebaliknya Brosis, apa bila dilakukan penyetelan Komstir ternyatanya hasilnya tidak baik atau tidak maksimal, perlu di ketahui ini merupakan indikasi Part Komstir mengalami kerusakan. Dan wajib dilakukan pergantian pada Komstir. Sebenarnya untuk Part Komstir yang mengalami kerusakan itu ialah terdapat pada sisi Pelor dan mangkung Komstir, namun gejala kerusakan yang sering disarakan oleh Bro n Sis banyak yang berbeda, contonyah : Setang stir berat dan Setang stir Oblak. Akan tetapi bila sudah di lakukan pergantian pada Komstir, tentu semuanya akan terasa Normal kembali.

Sekian dulu ya brosis, mengenai cara mengatasi Komstir Honda Beat tipe Karbu mau-pun Honda Beat tipe FI (fuel injektion), semoga bermanfaat untuk kita semua, terima kasih atas kunjungannya.



Baca Juga :  

Cara Top Merawat CVT  All Honda Beat , Agar Peforma Motor Tetap Joss

Cara Jitu Mengatasi Stang-Stir Motor All Yamaha Mio Yang Berat Dan Kaku Saat Di Kemudikan

Atasi Komstir Yamaha Vixion Karena "Oblak/Aus" 

Cara Merawat Dan Mengecek Part CVT Motor Matic

Cara Service dan Merwat CVT Honda Vario 125 PGM-FI  Yang Baik & Benar 

6 Cara Service (Perawatan) Karburator Motor Dengan Benar    

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "" Info - Komstir Honda Beat Karbu dan Honda Beat FI “Bermasalah (Oblak)”??? Temukan Cara Top Untuk Mengatsinya Disini ""

Posting Komentar