iklan

" Info - Cara Jitu Mengatasi Motor Mati Mendadak Saat di Kendarai dan Juga Saat Suhu Mesin Panas tiba-tiba Mati "

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Hello Brosis, disini kita akan berbagi informasi tentang  Cara Jitu Mengatasi  Motor Mati Mendadak Saat di Kendarai dan Juga Saat Suhu Mesin Panas tiba-tiba Mati - biasanya hampir semua orang yang mengalami hal tersebut pasti akan langsung panik dan bingung loch, dan dibenaknya sempat terfikir apa ya??? yang menjadi pennyebab motor mati mendadak saat di kendarai dan berbarengan juga saat suhu panas mesin panas dan bagaimana solusi mengatasinya?.

Ok, Langsung saja disini kita akan bahas,  hal-hal apa saja yang menyebabkan motor mati mendadak  saat di kendarai dan juga saat mesin panas tiba-tiba motor mati :

1.    Oli Mesin


Oli berkurang, karna kendaraan tersebut tidak memlakukan pergantian Oli scera berkala dan sering jalan jauh yang menyebabkan terjadinya uap panas yang bisa mengakibatkan Oli bisa keluar melalui pori-pori endapan mesin. Ini bisa merusak konstruksi mesin seperti : PISTON MENGALAMI BARET & RING PISTON MENGALAMI KE-AUSAN, dan penybab PISTON BARET & RING PISTON MENGALAMI KE-AUSAN ialah Oli naik keruang bakar Otomatis Busi terlumasi Oli dan Busi mudah mati  dan motor meneluarkan Asap Putif, karna Oli terbakar. Sehingga kinerja ruang bakar tidak efesien dan Oli berkurang dan itu bisa-bisa motor kering Oli.

2.    Pengapian


Pengapian yang lemah bisa memicu mesin motor tidak bisa normal kinerjanya dan tidak prima, biasanya disaat suhu mesin panas tiba-tiba motor  mati, ialah di indikasikan ito komponen  SPOOL sudah mulai lemah kinerjanya biasany sudah di makan usia atau SPOOL  mengalami eror. Kemunkinan lain juga ialah pada CDI komponen ini juga rwan mati pada saat mesin panas. Dan kemungkinan kecil lagi KOIL, tapi untuk IGNITION KOIL ini jarang sekali mengalami kerusakan.

3.    Bahan Bakar


Setelah langkah di atas tidak mengalami masalah, kita lanjut ke langkah ke tiga yaitu pada sisi Bahan Bakar sepert yang Brosis lihat pada tabel di bawah ini :


Item
Keterangan
Saluran bahan bakar
Tersumbat ini memicu dan berhentinys supply BBM ke karbu bisa motor mati  mendadak
Kualitas bahan bakar
Layak atau tidak untuk motor ini juga memicu  mesin motor ngadat
Karburator
Kemasukan Air, Kotoran, dan Penyetelan Karbu yang kurang Efisien ini juga bisa menyebabkan motor menghalami mati-mati dan tidak normal kinerjanya

Catatan :  Tentunya setiap jenis kendaraan bermotor berbeda-beda jenis dan berbeda-beda juga permasalahannya. Dari tiga penyebab atau pemicu motor mati mendadak saat dikendarai dan saat mesin panas, cara mengatasi dan memperbaikinya ialah :

1.    Setelah Mengetahui Oli  Berkurang :


Lakukan pergantian Oli secara berkala, jangan sampai lewat dari pemakian dan bila ada uang lebih langsung lakukan estimasi service besar di bengkel- bengekel resmi,  sebelum terlambat dan merambat ke komponen mesin yang lainya.

2.    Komponen Pengapian Lemah :


 Setelah mengetahui salah satu pengapian ada yang Lemah seperti yang saya uraikan diatas terbukti itu yang lemah, Lakukanlah pergantian dan usahakan menggunkan spare part yang Asli punya yachh.

3.    Sistem Bahan Bakar :


Cek selang saluran minyak yang masuk ke karburator kalau ada kotoran yang tersumbat coba dibersihkan, kalau penyakitnya di karburator mohon dibawa kebengkel resmi atau bengkel-bengkel terdekat, karena cara memperbaiki karburator sangat sensitif bisa-bisa kalau salah kita memperbaikinya bukan tambah bagus malah tambah rusak Brosis, hehehehehe.

Demikianlah informasi yang membahas tentang cara mengatasi dan memperbaiki  Motor Mati Mendadak Saat di Kendarai dan Juga Saat Suhu Mesin Panas tiba-tiba Mati, semoga bermanfaat untuk kita semua, trimakasih.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "" Info - Cara Jitu Mengatasi Motor Mati Mendadak Saat di Kendarai dan Juga Saat Suhu Mesin Panas tiba-tiba Mati ""

Posting Komentar