ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Suzuki Satria Fu 150 adalah motor berparas Underbone yang
memiliki spesifikasi mesin yang tangguh
dikelasnya, namun disisi lain Suzuki Satria Fu juga banyak menyimpan problem
atau permaslahan yang sering terjadi, salah
satu yakni masalah mesin motor yang terkadang susah untuk hidup, mesin brebet, suara mesin
berisik dan berbagai permasalahan yang lainnya.
Suzuki : Satri Fu 150 |
Sekilas Otomotif akan berbagi Cara jitu Mengatasi BeberapaMacam Penyakit Suzuki Satria Fu 150 – dan secara detail mengulas yang sering dirasakan oleh para Raider saat mengendarai motor Suzuki Satri Fu 150 sebagai berikut :
- Mesi Susah Hidup
- Mesin Berebet di Putaran Rendah
-
Mesin Bersuara Nois (Berisik)
Mesin Susah Hidup :
Mesin susah hidup di saat start awal di pagi hari atau pun mesin susah hidup saat
kondisi hujan dan setelah di cuci. Berikut ini penyebab dan cara mengatasinya:
Biasanya yang sering
terjadi saat mesin susah hidup di saat start awal trutama di pagi hari ialah karna setelan Karburator tak ideal, yang dimaksud dengan setealan karburator tak ideal ialah pencampuran
udara dan bahan bakar tidak pas seperti terlalu Irit atau bisa juga terlalu Boros. Mengatasinya
cukup Rest ulang setelan Karburatornya dan stel dengan Ideal sehingga mendapatkan hasil yang pass.
Mesin susah hidup saat kondisi hujan dan setelah di cuci, Hal yang terjadi desabkan oleh Air yang masuk kedalam kabel busi sehingga kabel busi mengalami konslet dengan massa pada mesin atau rangka akibat terhubung air. Mengatasinya cek seluruh kabel yang terkena Air, terutama kabel kelistrikan seperti kabel utama yang berhubungan dengan pengapian, kabel utama busi dan gap busi, karena bila posisi mesin vertical dan dekat roda depan itu sangat memudahkan air masuk ke gap/tutup busi dan juga cek lubang aliran pembuangan air yang berda di bawah sambungan knalpot, biasanya sering tersumbat, bila tersumbat bersihkan agar aliran Air lancar.
Mesin susah hidup saat kondisi hujan dan setelah di cuci, Hal yang terjadi desabkan oleh Air yang masuk kedalam kabel busi sehingga kabel busi mengalami konslet dengan massa pada mesin atau rangka akibat terhubung air. Mengatasinya cek seluruh kabel yang terkena Air, terutama kabel kelistrikan seperti kabel utama yang berhubungan dengan pengapian, kabel utama busi dan gap busi, karena bila posisi mesin vertical dan dekat roda depan itu sangat memudahkan air masuk ke gap/tutup busi dan juga cek lubang aliran pembuangan air yang berda di bawah sambungan knalpot, biasanya sering tersumbat, bila tersumbat bersihkan agar aliran Air lancar.
Mesin Brebet di Putran Rendah :
Mesin brebet di putran rendah penyakit ini sering terjadi pada motor Suzuki
satria F 150 dan mesin lama atau telat untuk merespon saat bukaan gas. Penyebab
dan cara mengatasinya :
Hal mesin brebet, hal ini biasanya disebabkan oleh sistem pengapian
dan setingan pada karburatornya juga. Mengatasi sistem pengapian, kemungkinan
besar itu sering terjadi pada busi karna
elektroda yang terdapat pada busi sudah
lemah, solusinya busi harus diganti.
Sedangkan mengatasi pada bagian karburator bisa setelan tidak pass, dan bisa jadi karet Vakum bermasalah, hal yang harus dilakukan pada karet vakum karbu ini mesti diganti dan Rest setingan karburatur sampai mendaptakan hasil yang ideal.
Sedangkan mengatasi pada bagian karburator bisa setelan tidak pass, dan bisa jadi karet Vakum bermasalah, hal yang harus dilakukan pada karet vakum karbu ini mesti diganti dan Rest setingan karburatur sampai mendaptakan hasil yang ideal.
Mesin Bersuara Nois (Berisik) :
Mesin motor bersuara berisik sebenarnya hal yang lumrah
untuk motor ber-CC besar ini, namun beda halnya apa bila suara yang terdengar
pada bagian-bagian tertentu, seperti pada bagian head dan pada bagian blok sebelah kiri.
Penyebab dan cara mengatasinya :
Suara-suara nois (berisik) yang di timbul dari sisi-sisi
seperti Head dan Blok sebelah kiri ini tidak salah lagi itu pasti disebabkan
oleh rantai sentrik yang sudah mulur atau kendur, sehingga menimbulkan suara
yang kurang tenang pada mesin, dan bukan hanya sura rantai sentrik saja bisa
juga suara yang lainnya, akan tetapi yang sering terjadi kebanyakan suara rantai
sentrik.
Mengatasinya ialah lakukan pergantian pada rantai sentrik tersebut dan juga lakukan pengecekan pada komponen-komponen yang lain, agar terhindar dari suara nois (berisik).
Pada dasarnya semua penyakit motor sama, akan tetapi hal yang sering terjadi, mana yang akan terlebih dahulu mengalami masalah atau trouble itu berbeda-beda, semua itu tergantung pada perwatan dan pemakian dari masing-masing Brosis semua, semoga info dan tips yang diberikan ini bermanfaat, terima kasih.
Mengatasinya ialah lakukan pergantian pada rantai sentrik tersebut dan juga lakukan pengecekan pada komponen-komponen yang lain, agar terhindar dari suara nois (berisik).
Pada dasarnya semua penyakit motor sama, akan tetapi hal yang sering terjadi, mana yang akan terlebih dahulu mengalami masalah atau trouble itu berbeda-beda, semua itu tergantung pada perwatan dan pemakian dari masing-masing Brosis semua, semoga info dan tips yang diberikan ini bermanfaat, terima kasih.
0 Response to "" Info - Cara jitu Mengatasi Beberapa Macam Penyakit Suzuki Satria Fu 150 ""
Posting Komentar