iklan

" Info - Pilih Ban Tubeless atau Ban Biasa yang Tepat Untuk "Sepeda Motor" "

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Ban merupakan, salah satu komponen sepeda motor  yang sangat berperan penting dalam laju atau jalannya sepeda motor, selain fungsinya yang menjadi bantalan pada Velg, Ban juga sebagai peredam getaran, karena dalam kinerjanya, "Ban" bergesekan langsung dengan permukaan jalan.



Ban Tubeless & Ban Tube Type
Ban Tubeless & Ban Tube Type

Oke Bros n Sis disini Sekilas Otomotif akan mengupas tuntas dalam pilih - Pilih Ban Tubeless atau Ban Biasa yang Tepat Untuk "Sepeda Motor" .  Dalam kegunaanya kedua Tipe Ban tersebut sebenarnya sama saja, namun satu sisi ada kelebihan dan juga kekurangan dari masing-masing kedua Tipe Ban Tubeless dan Ban Biasa. Selengkapnya sebagai berikut:

Ban Tubeless 

 

Kelebihan dari Ban Tubeless :
Ban tipe Tubeless ini mempunyai kelebihan yang tahan lama atau awet dari kebocoron, karena tidak menggunakan Ban Dalam dan bila tertusuk paku misalnya, komponen tubeless akan merapatkan tusukan itu dengan sendirinya (otomatis), sehingga terhindarkan dari kebocoran-kebocoran yang sering kita alami, dan memiliki daya cengkaram yang stabil di permukaan jalan aspal hotmik.

Kekurangan dari Ban Tubeless :

Kekurangan pada Ban tipe Tubeless ini sepertinya tidak ada ya Bro n Sis, cuma memang harga agak sedikit lebih mahal dari harga Ban-Ban biasanya.



Ban Tipe Tubeless
Ban Tipe Tubeless
 

Ban Biasa

 

Kelebihan dari Ban Biasa :

Kelebihan dari Ban biasa atau Tube tipe ini, harga terjangkau dan sangat beda sekali dengan harga Ban tipe Tubeless, cocok digunakan di medan jalan yang kurang baik atau terjal, mudah di temui di toko-toko terdekat.

Kekurangan dari Ban Biasa :

Untuk Ban biasa ini atau Tube tipe, masih menggunkan Ban-dalam, meski ada juga Ban Tubeless yang masih menggunakan Ban-dalam. Tapi Ban Biasa (Tube tipe) ini sangat lemah terhadap tusukan atau sensitif sehingga rentan mengalami kebocoran.



Ban Biasa (Tube Type)
Ban Biasa (Tube Type)


Catatan  : Untuk kedua Tipe Ban di atas sebenarnya semuanya sama, namun kita lihat kondisi trek jalanya sepeda motor yang kita miliki. misal :
  • Kondisi jalan kuranga baik : saran untuk Brosis gunakanlah Ban Tipe Biasa (Tube Tipe)
  • Kondisi jalan baik & sangat baik : tergantung selera Brosis menggukan Ban Tipe Tubeless lebih baik, atau menggunkan Ban Tipe Biasa juga tidak apa-apa.

Sekian dulu ya Bro n Sis mengenai pemilhan Ban sepeda motor yang tepat, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kungjungannya. 
Baca Juga :

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "" Info - Pilih Ban Tubeless atau Ban Biasa yang Tepat Untuk "Sepeda Motor" ""

Posting Komentar