iklan

" Info - Cara Jitu Mengatasi Mobil Yang Mogok Mendadak Di Tengah Jalan "

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Pada umumnya semua pengendara, tidak ingin mobil atau kendaraannya mengalami kerusakan atau terjadi mogok di tengah perjalanan. Namun suatu hal bisa saja terjadi dan kapan saja, pada saat di tengah perjalanan tiba-tiba mobil yang di kendarai mengalami masalah, seperti hal-nya mogok dan banyak lagi hal lainnya.


Cara Jitu Mengatasi Mobil Yang Mogok Mendadak Di Tengah Jalan


Ok Bro n Sis, di sini Sekilas Otomotif akan mengupas tuntas tentang Cara Jitu Mengatasi Mobil Yang Mogok Mendadak Di Tengah Jalan - selengkapnya sebagai beriut :

Dalam mengatasi mobil yang mogok mendadak di tengah jalan, sebenarnya sangat sederhana loch Bro-Sis, hanya saja terkadang kita sering panik dan bingung sendiri karena secara tiba-tiba mobil yang kita kendarai mati mendadak (mogok). Perlu di ketahaui Bro-Sis dalam mengatasi mobil yang mogok, periksalah 3 (tiga) komponen utama yang terdapat di dalam mobil, seperti :
  • Penyuplai Daya
  • Pengapian Distributor
  • Suplly Bahan Bakar
Nah Bro-Sis 3 (tiga) komponenan di atas merupakan pokok utama yang dapat menyebabkan mobil mogok, bila salah satu di antaranya mengalami masalah atau kerusakan.

Berikut Cara Tepat dan Benar Mengatasi Mobil Mogok :


1. Mengecek Penyuplaian Daya

Dalam mengecek penyuplai daya pada mobil, sanagatlah mudah dan sederhana sekali, hanya dengan membuka Kap Mesin mobil atau Tutup Mesin mobil sesuai dengan tipe mobil yang di miliki, bila sudah terlihat Accu/Aki periksalah komponen-komponen yang terdapat di Accu/Aki tersebut, seperti 2 (dua) kepala aki, min (massa) dan plus (api) ceklah baut pengikatnya, biasany sering mengalami kendur terhadap baut/mur pengikat kepala aki tersebut. Dan jangan lupa periksa kabel-kabel Api dan Massa bodi bila mengalami putus atau mengalami permasalahan yang lainya ini dapat memicu suplai daya terhadap mesin, dan juga bila Accu/Aki tekor segeralah lakukan pengecasan di bengkel terdekat.

2. Mengecek Pengapian

Jika suplai daya atau Accu/Aki tidak mengalami masalah, lanjut ke langkah yang ke dua yaitu dengan memerikasa pengapian yang terdapat dalam mobil, sepeti CDI, Platina, Busi, periksalah 3 komponen pengapian ini satu-satu persatu, serta kabel penghubung dan soket-soket penguhung, biasanya seringa mengalami kendur pada soket kabel penghubung tersebut. Dan pengecekan busi yang wajib di lakukan satu persatu.


3. Mengecek Suplly Bahan Bakar

Supply bahan bakar yang terdapat pada mobil pada umumnya, semu jenis sama yaitu dengan menggunakan pompa (pump) atau rotak semua, bila suplly bahan bakar pada mobil lemah, otomatis besin yang terdapat dalam tank tidak dapat naik dengan sempurna, sehingga mengakibatkan low supply bahan bakar (kurang supply bahan bakar terhadap mesin) dan mesin pun susah hidup, salah satunya jalan ialah dengan mengganti Pompa/Rotak Supply bahan bakar tersebut.

Sampai di sini dulu ya Bro-Sis, semoga cara sederhana di atas dapat membantu Bro-Sis semua, dan terima kasih atas kunjunganya.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "" Info - Cara Jitu Mengatasi Mobil Yang Mogok Mendadak Di Tengah Jalan ""

Posting Komentar