iklan

" Info - [Switch Rem] Sering Bermasalah dan Menyebabkan Aki Ngedrop, ini Dia Cara Mengatasinya "

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
[Switch Rem] Sering Bermasalah dan Menyebabkan Aki Ngedrop, ini Dia Cara Mengatasinya - Tuas Rem (Handle Rem) dan Switch Rem merupakan komponen yang saling berkerja sama serta berperan penting sebagai pemutus dan penghubung arus pada Lampu Rem. Tuas Rem (Handle Rem) sering sekali menerima gerak dan juga Switch yang ada di dalam Switch Rem tersebut, ada beberapa yang sering di temui karena switch rem bermasalah. Di karenakan tanpa menarik tuas (handle rem), lampu rem menyala terus dan berakibat Aki Ngedrop. 


[Switch Rem] Sering Bermasalah dan Menyebabkan Aki Ngedrop, ini Dia Cara Mengatasinya


Berikut ini poin yang perlu di perhatikan dan cara mengatasinya :

Memeriksanya dengan cara melepas Handle Rem karena dari kondisi handle dilepas kita bisa memastikan duduk permasalahanya, langsung saja check it out. Buka baut 10 pada handle/tuas rem depan, lalu lepaskan handle/tuas rem dan lihat kondisi permukaan handle/tuas rem yang bersinggungan dengan switch apakah masih bagus atau coak, kalau masih bagus bisa dipastikan switch rem rusak.

Switch Rem rusak, di sebabkan karena termakan umur atau usia dari motor tersebut, biasanya Switch Rem mengalami korosi dari karat, dan lain sebagainya, untuk Switch Rem yang mengalami korosi Komponen di dalamnya, ini tidak dapat di lakukan perbaikan, karena Komponen mengalami korosi termakan karat dan Wajib lakukan pergantian untuk mencegah dan mengantisipasi Aki Drop dan unutk menghindari terjadinya konsleting.


[Switch Rem] Sering Bermasalah dan Menyebabkan Aki Ngedrop, ini Dia Cara Mengatasinya
 

Catatan :  Jika permukaan dari Tuas Rem (Handle Rem) coak, inilah penyebabnya  switch rem tidak bisa lagi bekerja sebagai pemutus dan penyambung arus listrik, karena permukaan handle yang bersinggungan dengan switch rem sebagai pemberi sinyal ke switch rem tidak lagi maksimal menekan switch rem, jadi miscomunication yang ada, "Alias lampu rem menyala terus".


[Switch Rem] Sering Bermasalah dan Menyebabkan Aki Ngedrop, ini Dia Cara Mengatasinya



Solusinya dan mengatasinya : Tuas Rem (Handle Rem) bisa di rekondisi lagi kok, dengan menambal coakan pada permukaan handle/tuas rem dengan potongan plat motor bekas menggunakan lem. Dengan menambal coakan pada permukaan Tuas Rem (Handle Rem) bisa mengembalikan struktur permukaannya ke kondisi semula, sebagai pemberi sinyal ke Switch Rem dan bekerja dengan normal kembali.





Sekian ulasan mengenai [Switch Rem] Sering Bermasalah dan Menyebabkan Aki Ngedrop, ini Dia Cara Mengatasinya - semoga dapat membantu dan bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya. 

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "" Info - [Switch Rem] Sering Bermasalah dan Menyebabkan Aki Ngedrop, ini Dia Cara Mengatasinya ""

Posting Komentar