iklan

" Info - Cara Service Ringan Motor Injeksi "

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Cara Service Ringan Motor Injeksi - Dalam tahap melakukan service sepeda motor yang sudah menggunkan fuel injection sebenernya lebih sederhana dan lebih ringkas lagi dari  mesin motor yang masih menggukan motor karburator. Karena semua sistem elektrik tercountrol oleh ECU (Engine Countrol Unit), dan ini langkah yang dapat di terapkan dalam melakukan service sepeda motor yang sudah menggunkan fuel injection :


Cara Service Motor Injeksi Secara Berkala
Motor Fuel Injeksi

Poin pertama :


Sebelum terjun ke sisi mekanismenya yang pertama kita lakukan ialah kita mengecek sistem kelistrikannya terlebih dahulu, sistem fuel injektion tentunya sangat berhubungan sekali dengan kelistrikan karena pemicunya adalah Engine Countrol UNIT (ECU) yang disuplay langsung oleh aki maka daritu konci utama power pada motor injection adalah aki maka aki mesti kita cek terlabih dahulu dan pada umumnya akinya menggunakan aki kering dan kita tidak perlu repot-repot mengecek air aki karena tidak ada air aki (AKI KERING) kita hanya perlu mengecek tegangan aki tersebut sesuai dengan kapasitas standartnya.

Dan tak lupa juga mengecek lampu-lampu seperti lampu besar depan belakang, sen kanan kiri, lampu indicator, dan ringkas sekali dari sistem yang dapat kita lihat dengan menggunakan tool diagnosa yang masing-masing merk kendaraan mempunyai tipe-tipe tersendiri untuk mendiagnosa atau mengecek apakah sistem tersebut bekerja dengan baik atau pun tidak.bila semuanya berfungsi dengan baik dan tak terdiagnosa apa-apa maka hasilnya bagus, dalam artian tidak terjadi kerusakan, barulah kita lanjutkan ke langakah berikutnya.

Poin Kedua :


untuk point kedua ini langkah yang selanjutnya adalah kita mulai merambah kesisi mekanismenya, dan di mana hal yang dilakukan ialah pengecekan rantai, apabila rantai, dan baut atau pun mur-mur pengikat roda dan baut atau mur pengngikat lainnya yang sangat penting. Setelah ito mengecek bagian pernafasan (BOX FILTER), dimana pernfasan ito ialah suatu ruang atau filter udara yang semua kendaraan pasti memilikinya,. Karna ini disebut filter/saringan pastilah sangat kotor dan harus di bersihkan dalam melakukan service, cara membersihkannya ialah cukup dengan menyemburkan angin kompresor atau dengan tekanan udara dari compressor.

Dan tak lupa jugan  dalam pengecekan busi apakah cukup dengan dibersihkan atau mesti diganti karna busi sangatlah berperan penting, setelah ini selesai di bersihkan barulah pada tahap pengecekan oli sesuai dengan pergantian berkala dan sesuai pemakian jarak tempuh anda. setelah semua pengecekan dilakukan sesuai dengan prosedur yang benar maka cukup sederhana sekalikan, cara service motor injection ini, dan sangat sederhana, semoga semua poin-poin diatas sangat bermanfaat dan motor anda tetap terjaga denga baik. Terimaksih.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "" Info - Cara Service Ringan Motor Injeksi ""

Posting Komentar