iklan

" Info - Pentingnya Cara Inreyen Motor Baru Untuk Pemula "

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Pentingnya Cara Inreyen Motor Baru Untuk PemulaTahap awal yang perlu kita ketahui, saat akan melakukan Inreyen Motor Baru bagi Pemula ini sangatlah penting, sama halnya dengan memiliki barang baru dan harus extra hati-hati. Untuk menjaga umur pakai motor, ada beberapa cara untuk memberikan pemanasan kepada motor baru yang Sobat miliki.

Definisi atau pengertian dari Inreyen ialah penyesuaian komponen-komponen mesin motor secara bertahap dan berangsung untuk melatih mesin, agar komponen-komponen mesin dapat beradaptasi dan dapat teruji kualitas dan kemampuannya sehingga umur motor akan menjadi lebih panjang.
 
inreyen pada motor baru
Inreyen Motor Baru

Inilah beberapa cara inreyen pada motor baru :


  1. Melakukan pemanasan pada mesin motor yang baru datang, dan jangan  langsung   strart n go, karna motor baru mesti pemanasan mesin, kurang lebih 10 menilah lamanya.
  2. Bacalah buku panduan yang ditetapkan oleh pabrik yang seuai dengan tipe dan merk motor.
  3. Ketika poin pertam dan ke dua terpenuhi barulah lakukan pengetesan dan berjalan, saat menarik gas usahakan sehalus mungkin dan tidak di anjurkan menarik gas full, atau menggeber.
  4. Untuk kecepatan awal bacalah buku panduan yang di dapat dari deler.
  5. Setelah melakukan test drive (jalan) dengan jarak tempuh 500 km, lakukanlah pergantian Oli, melakukan pergantian Oli di awal Km 500 pemakian, ialah untuk membersihkan gesekan-gesekan kompnen-komponen mesin yang baru, agar terganti dengan Oli yang baru dan komponen mesin menjadi lebih seteril kembali, dan bebas dari kotoran dll.
  6. Apabila pergantian oli telah di lakukan, terusakanlah pemakian normal seperti step-step diatas sampai dengan 1000 km, setelah jarak tempuh pada km 1000 lakukan kembali pergentian Oli kembali dan service berkala ke daeler resmi.
  7. Jika pergantian oli yang kedua sudah di lakukan, pada 1000 km tersebut dan pengecekan atau service sudah dilakukan, dan telah dipastikan dalam kondosi baik, oleh teknisi daeler resmi.

  8. Langkah trakhir, ketika kondisi sudah ok dan ingin segera mengetes top speed, silahkan saja dengan syarat menarik gas, akan tetapi tak langsung sekaligus full mesti di urut perlahan, ketika OK top speed di dapat, maka selesailah masa Inreyen motor baru anda.
Samapai di sini dulu ya, ulasan mengenai Inreyen Motor, Semoga Artikel diatas dapat bermanfaat untuk kita semua, dan terima kasih atas kunjungannya.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "" Info - Pentingnya Cara Inreyen Motor Baru Untuk Pemula ""

Posting Komentar